Kenakan Baju Adat Jawa ,Goerge Hadjoh Daftar ke DPD PSI

 

Bacalon walikota Goerge Hadjoh di terima berkasnya oleh ketua DPD PSI kota Kupang ,Filmon Loasana 


INDONESIA PEMBAHARUAN,KOTA KUPANG -Semarak pilkada semakin terasa dengan banyaknya Bacalon Walikota yang mendaftar,salah satunya  George Melkianus Hadjoh yang menyatakan sikap  untuk maju   dengan melakukan pendaftaran di beberapa Partai  Politik seperti Demokrat ,PDIP, PAN,PKB dan PSI .



Kedatangan Goerge Hadjoh pada tanggal 30/04/2024  di kantor DPD Partai Solidaritas  Indonesia kota Kupang  merupakan langkah nyata dan bukti tekad seorang pejuang perubahan yang ingin melayani masyarakat  dan bukan ingin di layani .


 

Dengan mengendarai motor ojol George Hadjoh menggenakan busana adat Jawa menggambarkan kebhineka tunggal Ikaan,  serta  membawa  seekor ayam jantan merah sebagai simbol ketangguhan.menunjukan pribadi yang sederhana dan apa adanya .



Kedatangan Bacalon Goerge Hadjoh di DPD PSI untuk menyerahkan berkas persyaratan administrasi   di awali  dengan saling 

 berbalas pantun .


Yang menarik pada saat pendaftaran adalah busana yang di kenakan Goerge Hadjoh yang mengenakan baju adat Jawa ,Terkait alasan itu  dirinya menerangkan alasannys mengenakan busana Jawa,


" Baju Jawa yang saya kenakan ini lambang persatuan  dan untuk  mengingatkan kita semua  bahwa ada saudara-saudara yang berasal dari Jawa juga ikut membangun Kota Kupang dan kita semua warga Indonesia,memiliki hak yang sama sehingga kita wajib menghormati budaya orang Jawa karena mereka juga pemilih ",ungkap Goerge 


“.

Goerge Hadjoh juga menambahkan dirinya datang mendaftar di PSI di sebabkan PSI  Partai yang memiliki  visi dan misi yang sama dan saya memiliki tekad untuk  selalu bersama dengan seluruh orang muda  untuk membangun daerah ini ,” tegasnya .


Sementara Ketua DPD PSI Kota Kupang Filmon  Loasana menanyakan perihal  pasangan  pendampingnya, George mengatakan, mencari pendamping hidup sebagai balon wakil walikota, tidak boleh secepat kilat, karena kalau tidak saling mengenal maka hasilnya akan tidak baik.


Pada kesempatan yang sama , Ketua DPD PSI Kota Kupang, Filmon Loasana, mengungkapkan rasa terima kasih  atas kunjungan balon Wali Kota, George Hadjoh yang datang untuk mendaftar .


Filmon Loasana mengatakan bahwa George Hadjoh dalam penilaiannya, sudah matang dalam karir, karena bermula  dari staf honorer  hingga mencapai jabatan menjadi  kadis,itu semua berkat prestasi,  ketekunan dan kerja keras,bahkan menjabat sebagai penjabat walikota Kupang selama setahun,


“Jadi kalau George Hadjoh pernah berbuat setahun sebagai Penjabat itu berhasil apalagi 5 tahun. Jadi kami tidak  meragukan kinerja  dari seorang Goerge Hadjoh ",ujar Filmon di sambut dengan tepukan  tangan .


Lebih lanjut filmon menjelaskan bahwa pendaftaran ini di terima, PSI tentu akan berproses dari DPD, DPW hingga tingkat DPP, dan   PSI adalah partai yang tidak memungut biaya. Karena PSI menolak yang namanya politik uang .( Novie)