DPW Partai NasDem Persinggahan terakhir Frans Lara Aba Mendaftar Bacalon Gubernur NTT


INDONESIA PEMBAHARUAN, KOTA KUPANG - Tuntas sudah perjalanan safari politik Fransiskus Xaverius Lara Aba  mendaftar sebagai Calon Gubernur NTT  dengan kunjungan terakhirnya di  DPD Partai NasDem Provinsi NTT  pada tanggal 3/5/2024, untuk menyerahkan berkas pendaftaran dirinya menjadi  Bacalon Gubernur NTT  periode 2024-2025.


8 Partai Politik sudah di kunjungi  untuk mendaftar  dan mendapat dukungan  pencalonan dirinya menjadi Bacalon Gubernur NTT  dan partai NasDem merupakan Persinggahan terakhirnya  untuk  perjalanan politiknya.

Kedatangan Frans lara Aba  ke kantor DPD Partai NasDem  pada hari Jumat tanggal 3 mei 2024  mendapat apresiasi dari seluruh badan pengurus dan ketua Tim 9 Bapilu DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong.



Dihadapan ketua tim 9 Bappilu DPW Partai NasDem , Frans Aba mengatakan bahwa Partai NasDem merupakan Partai terakhir  untuk dirinya   mendaftar  maju berjuang mencalonkan diri sebagai Gubernur NTT .


" Partai NasDem  Partai Perubahan  merupakan partai besar  yang memilik  visi dan misi yang sama dengan saya ,saya ingin ada perubahan di Provinsi  tercinta ,sehingga saya datang mendaftar dengan menyerah kan semua persyaratan yang sudah di tentukan oleh Partai ",ujar Frans .


Ditambahkannya lagi bahwa jika ingin ada perubahan  tentunya kita harus bekerja untuk  kemajuan ,harus bekerja cepat,efektif dan memanfaatkan waktu dengan sebaiknya .


“Partai NasDem di NTT telah melahirkan putra terbaik yaitu Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai pemimpin dengan pandangan dan gerakan yang sudah dilakukannya. Terlepas adanya kekurangan yang di miliki karena kita harus sadar bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang hidup sempurna , dengan tipe kepemimpinannya yang terkenal.tegas  Karena yang namanya Pemimpin dengan leadership pasti ada kekurangannya,sehingga saya berharap partai Nasdem untuk mendukung  saya ,saya akan meneruskan apa yang belum sempat di selesaikan oleh Pak VBL untuk membuat perubahan bagi NTT ",ungkap Frans Aba .


Kemudian Frans lara Aba menyerahkan berkas pendaftaran  Bacalon Gubernur NTT  dan diterima langsung oleh ketua Tim Bapilu  Alex Opong .


Di kesempatan tersebut Frans Aba memberikan  selendang bergambar dirinya , paparan  visi ,misi seorang Frans Aba dalam bentuk buku dan soff cofy serta plakat ucapan terima kasih  kepada DPW partai NasDem .


Sementara ketua tim Bappilu Partai NasDem Alexzander  Opong  memberikan  apresiasi yang tinggi kepada Frans Aba, sosok muda yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi ,memiliki intelektual yang luar biasa ,serta visi misi yang sama dengan partai NasDem yakni Perubahan .


" Kami sudah mendengar  dan melihat sosok Frans Aba baik itu melalui media ,medsos dan sempat menghilang  tetapi menjelang pengumuman di kpu nama Frans Aba Kembali muncul ,sosok muda  yang berani mendaftar, berani adu  gagasan serta memilki visi dan misi  yang sama  dengan partai NasDem tentu lebih mudah untuk menyatukan,kami juga bersyukur di mana Frans Aba  memiliki sikap menghormati dan menghargai  kinerja dari seorang VBL .melakukan perbaikan apa yang masih kurang.Kami juga sedang mencari pemimpin  atau figur yang membuat perubahan di NTT berdasarkan  apa yang  sudah terjadi dan melihat yang baik diteruskan yang kurang diperbaiki,"ujar Alex.


"Tidak benar bila ada pernyataan yang mengatakan bahwa  Pak Viktor  Laiskodat  dan ibu Julie Sutrisno  mencalonkan dirinya  untuk maju menjadi calon Gubernur ,untuk Bacalon yang mengambil berkas persyaratan sudah   tiga orang ,tetapi belum datang menyerahkan berkas pendaftaran ",tambah Alex Opong.


Untuk di ketahui bahwa Frans lara Aba datang dengan di dampingi oleh Tim keluarga dan relawan. (Novie)