Dominggus Umbu Sasa : Luar Biasa Frans Aba Anak Muda Daftar ke DPD Gerindra Maju Bacalon Gubernur NTT



Penyerahan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur NTT, Frans Xaverius Lara Aba kepada Feronika Ata  
 

INDONESIA PEMBAHARUAN, KOTA KUPANG - Gelombang dukungan yang di berikan oleh para anak muda kepada  Frans lara Aba Bacalon Gubernur NTT terus mengalir. Sosok muda yang berpenampilan sederhana, memilki intelektual yang tinggi, sukses meraih keberhasilan baik di dalam negeri maupun luar negeri semakin memantapkan langkahnya maju untuk bersaing dengan kandidat- kandidat  dari internal partai maupun non internal partai dengan mendaftarkan diri nya ke DPD Partai Gerindra NTT  yang merupakan Partai ke 7  dirinya mendaftar menjadi Bacalon Gubernur NTT, pada hari Kamis 2 mei 2024

 

Kedatangan rombongan beserta Bacalon Gubernur NTT Frans lara Aba, mendapat apresiasi dari para ketua dan pengurus  DPD  Partai Gerindra serta tim panitia Pilkada DPD Gerindra NTT.


Sebagai Ketua tim keluarga Agustinus Umbu Hera mengungkapkan perasaan dan isi hati  ketika mengantar Frans Aba  menyerahkan berkas pendaftaran.


"Kami datang  dengan ketulusan hati mengantar anak kekasih kami ke  DPD  Partai Gerindra kiranya  pihak Partai Gerindra juga menerima dengan  hati yang tulus  serta mendukung, anak Frans lara Aba menjadi Gubernur NTT  2024 - 2029, karena dengan ketulusan semuanya akan berjalan dengan baik ,kami ingin Partai Gerindra memberi kesempatan dan mendukung Frans Aba sebagai  anak muda untuk  membangun NTT lebih baik lagi dari  hari ini  ",ungkap Agus.

Kedatangan Frans Aba ke DPD Gerindra di dampingi ratusan  simpatisan anak muda 


Penyataan ungkap hati keluarga di sambut dengan pernyataan dari  wakil sekretaris Bappilu partai Gerindra.


" Kita sudah mengenal sosok Frans Aba,anak muda yang memilki banyak prestasi,anak muda yang memiliki jiwa kepemimpinan,  intelektual yang tinggi , Frans Aba  Luar biasa,  anak muda satu satunya yang berasal dari  non partai   berani maju    menjadi calon Gubernur NTT  ini merupakan hal pertama yang baru terjadi ,biasanya dari kader - kader Partai tetapi kali ini di luar partai ,tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi kami DPD  Partai Gerindra ",ujar Dominggus Umbu Sasa wakil sekretaris Bappilu  DPD  Partai Gerindra NTT .


Sementara  wakil ketua  Bappilu DPD Partai Gerindra ,Feronika Ata menyampaikan bahwa semua proses  pencalonan  Gubernur  tetap melalui mekanisme yang berlaku ,baik dari kader partai sendiri maupun di luar partai ,kami akan melihat perolehan hasil survei  karena dengan hasil survei kita akan melihat bagaimana masyarakat  mengenali sosok pemimpin  yang akan menjadi Gubernur pilihan  rakyat .


" Semua berkas Bacalon akan di kirim   ke DPP  Gerindra  untuk kemudian di proses dan ketentuan ini berlaku untuk semua bacalon yang mendaftar  meskipun itu kader Gerindra ",tambah Feronika Ata .


Sementara saat dimintai untuk menyampaikan maksud dan tujuan mendaftar ke DPW Gerindra ,Fransiskus lara Aba mengungkapkan niat suci dan tulus untuk membangun NTT menjadi lebih baik ,


"  ketika saya memiliki rencana untuk maju sebagai Gubernur NTT  sudah banyak mempertimbangkan   berbagai hal yang akan terjadi dalam pilkada mendatang, saya  siap maju untuk membangun NTT lebih baik,sebagai anak muda saya   pantang mundur ,saya akan terus maju dan maju,dan dengan dukungan yang di berikan Partai Gerindra  yang memilki vidi dan misi yang sama,dan saya akan menerima semua hasil  keputusan Partai . Dan jika kesempatan itu di berikan oleh partai saya akan berjuang  memberikan yang terbaik bagi kemajuan NTT,mengurangi tingkat  kemiskinan ,meningkatkan sumber daya manusia,pendidikan ,kesehatan ,pembangunan  ",tegas Frans Aba di sambut dengan tepukan tangan dari semua yang hadir .


"Beta  Anak Timor,Beta cinta tanah Timor ,Beta anak muda ,akan berjuang  membangun NTT menjadi lebih baik ",tutup Frans Aba menggunakan dialek bahasa Kupang .


Di sela penyerahan berkas pendaftaran  Bacalon Frans Aba mengalungkan selendang kepada Feronika Ata serta menyerahkan visi ,misi dalam bentuk buku dan soff Copy serta plakat ucapan terima kasih kepada DPD Gerindra NTT . (Novie)