SLBN Pembina Kupang Gelar Aneka Lomba Rayakan Hardiknas 2 Mei

 

Salah satu model anak  didik SLBN Pembina 


INDONESIA PEMBAHARUAN,KOTA KUPANG - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB N) Pembina  Kupang dalam rangka memperingati   Hardiknas  ( Hari Pendidikan Nasional )  Yang jatuh pada tanggal 2 mei  menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan.


Para anak didik yang memilki  kebutuhan khusus  menampilkan kemampuan dan talenta yang  mereka  miliki seperti ,peragaan busana daerah menari, ketrampilan kecantikan, olahraga, tata boga, pertukangan juga IT, hal ini disampaikan kepala sekolah  Elisabeth Paledan S.pd ,MM. melalui jaringan telepon,30/04/2024.


Kepala SLB N Pembina Kupang, Elisabeth Paledan menyampaikan bahwa dalam menyambut Hardiknas yang mengambil tema ' Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar  "  semua siswa dan guru  bersama- sama membaur melakukan berbagai macam perlombaan 


"Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Kota Kupang setiap tahunnya  selalu melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hardiknas, dengan jumlah   125 siswa  kami  tidak mendapat kesulitan yang berarti karena sudah terbiasa bersama dengan mereka ,kami berusaha membuat mereka merasa nyaman dengan ketidak sempurnaan  yang di miliki,menyayangi dan mendidik mereka dengan penuh kasih dan perhatian  sehingga  mereka  akan senang saat kita memberikan mereka pengarahan untuk mereka berlatih menunjukkan  kemampuan mereka",jelas Elisabeth.

Di tambahkannya lagi bahwa SLBN  Pembina  juga menerapkan kurikulum merdeka sesuai dengan tingkat yang sudah di tetapkan oleh kementrian.


 dalam proses belajar di sekolah ini untuk SMP dan SMA yaitu 3 hari akademik dan 3 harinya ketrampilan.


” Kami juga punya kurikulum seperti umumnya dan ada kurikulum pendidikan khusus. Di sekolah ini juga kami menerapkan kurikulum merdeka sesuai dengan tingkatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan saya berharap para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, jangan segan-segan untuk menitipkan anaknya di SLB ini, anak adalah titipan Tuhan yang perlu kita rawat dengan penuh kasih sayang dan ketulusan” tutup Elisabeth .(Novie)